AMBON, Siwalimanews – Pengrus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Maluku mengirimkan tiga atlet terbaiknya untuk mengikuti Pra PON yang akan berlangsung di Gor Youth Centre, Sport Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat 19-22 Oktober mendatang.

Ketiga atlet yang akan berlaga di Pra PON tersebut masing-masing Rahmat Viky Kelly yang akan turun di kelas 61-64 kg perorangan putra, dan Deny Hatus Wlointoda yang akan turun di kelas 70-75 kg perorangan putra serta satu petarung putri atas nama Agustina Yufita Jamlean yang akan berlaga di kelas 58-62 kg perorangan putri.

Ketiga atlet Tarung Derajat Maluku ini dilepas oleh Wakil ketua KONI Maluku Yan Haumase beserta sejumlah pengrus didampingi oleh Official tim Tarung Derahjat Maluku yang juga Ketua Harian Kodrat Maluku Dominggus Yotlely, Sekretrais Umum Kodrat Maluku Novelino Haulussy serta kepala pelatih Tarung Derajat Maluku Daud Lambiombir.

“Kami dari KONI Maluku berikan apresiasi bagi pengurus Kodrat Maluku yang begitu hebat, sebab bisa mempersiapkan tiga atlet terbaik mereka untuk mengikuti Pra Pon yang akan berlangsung di Jawa Barat,” ungkap Haumasse saat melepas Kontingen Pra Pon Tarung Derajat Maluku di Kantor KONI Maluku, Selasa (10/10).

Pada kesemaptan itu Haumase juga menyampaikan tiga hal yang harus dipegang oleh para atlet dan officiel tim untuk diambil maknanya, sebab tahun ini atlet Tarung Derajat Maluku dapat masuk Pra Pon itu tidak mudah, sehingga tiga hal ini patut dipegang yakni, pertama harus disiplin, kedua, harus miliki semangat dan ketiga, jika dia bisa kenapa anda tidak bisa.

Baca Juga: Empat Tempat Usaha di Rijali Ludes Terbakar

“tiga hal yang harus dipenang yakni, harus disiplin, kemudian para atlet harus punya semangat dan ketiga kalau dia bisa kenapa saya tidak bisa. Ini yang harus dilakukan oleh ketiga atlet yang akan mewakili Tarung Derajat Maluku di Pra Pon,” pinta Haumase.

Kepada pelatih dan tim Official yang akan mendampingi ketiga atlet ini Haumase berharap, dapat memperhatikan para atlet dalam semua hal serta tetap memberikan semangat bagi mereka, KONI dan raktyat Maluku tetap akan mendoakan semoga tiga atlet yang pergi kembali dengan hasil yang baik pula.

“Menang dan kalah serahkan semua itu kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab segala sesuatu kalau kita yakin bisa mengalahkan lawan, tapi jika segala sesuatu Tuhan tidak berikan kekuatan dan kelihaian kepada kita, maka percuma saja,” tutup Haumase.

Ditempat yang sama Ketua Harian Kodrat Maluku Dominggus Jotlely menambahkan, dari ketiga atlet yang diberangkatkan ini Pengurus Kodrat Maluku menargetkan 1 atlet akan lolos ke Pon, namun juga berharap agar ketiganya atlet ini seluruhnya lolos ke Pon.

“Dari ketiga atlet yang diberangkatkan ini 1 petarung putri kita yakni Agustina Yufita Jamlean, dan ini merupakan atlet wanita pertama Tarung Derajat Maluku yg dikirm mengikuti event se kelas Pra Pon, sehingga kita sangat berharap juga atlet putri kita ini bisa lolos ke Pon,” ucap Jotlely.

“Jadi untuk adik-adik wanita di Maluku jangan pesimis untuk bergabung dengan kami di Kodrat Maluku, sebab di Tarung Derajat juga bisa berprestasi,” ucap Jotlely.(S-06)