AMBON, Siwalimanews – Kendati pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI masih dua tahun lagi, namun sejumlah nama telah dijagokan partai politik peserta pemilu termasuk PPP Maluku.

Nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pun ikut mengemuka di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku walaupun belum ada kesepakatan siapa yang bakal diusung sebagai calon presiden.

PPP Maluku akan memanfaatkan momentum rapat pimpinan wilayah II,  Kamis (3/11) besok sebagai ajang untuk membulatkan satu nama calon presiden yang akan diusulkan kepada PPP.

“Jadi besok itu sekitar pukul 16.00 WIT sebelum pembukaan Rapimwil kita sidang pleno untuk mengambil beberapa keputusan, termasuk siapa bakal capres yang diusulkan ke DPP,” beber Ketua DPW PPP Provinsi Maluku, Aziz Hentihu kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (2/11).

Mekanisme pengusulan bakal calon presiden kata Hentihu, bersifat button up artinya masing-masing DPC di Maluku akan mengusulkan satu nama, dan calon yang mendapat dukungan terbanyak akan diusulkan ke DPP untuk dipertimbangkan.

Baca Juga: Aktivitas Bongkar Muat Masih Terjadi, Walikota Harus Evaluasi Kadishub

“Kalau soal itu memang, nama pak Ganjar dan pak Anies mengemuka di seluruh wilayah di tanah air, termasuk juga nama Plt Ketum DPP PPP juga dijagokan, jadi nanti kita lihat saja aspirasi yang disampaikan,” ucap Hentihu.(S-20)