AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) yang adaptif dalam rangka menyiapkan perlawanan wilayah  yang tangguh untuk kepentingan negara, maka Korem 151 Binaiya menggelar sosialisasi bidang Wanwil.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat Makorem 151 Binaiya, Rabu (15/6) diikuti seluruh perwira seksi teritorial (Pasiter) dan Bati Wanwil Kodim jajaran Korem 151Binaiya.

Sosialisasi Bidang Wanwil dibuka oleh Kasiter Kasrem 151 Binaiya Kolonel Inf D C Soumokil mewakili Danrem Brigjen TNI Maulana Ridwan.

Danrem dalam amanatnya yang dibacakan Kasiter Kasrem 151 Binaiya, Kolonel Inf D C Soumokil mengatakan, kegiatan  tersebut bertujuan untuk mentransformasi kekuatan pertahanan negara yang siap digunakan untuk kepentingan pertahanan.

Selain itu, juga bertujuan untuk membekali personel di wilayah, sehingga mampu bersinergi, koordinasi dan komunikasi dengan pemda dan instansi terkait untuk dapat bersama-sama dalam pembinaan teritorial secara berkesinambungan, sehingga akan mempermudah satuan komando kewilayahan menjalankan perannya dalam pembinaan teritorial di wilayah.

Baca Juga: Ririmase dan Latuheru Bersaing Rebut Kursi Ketua Koni Kota

“Dengan itu, kepada peserta agar mengikuti dan laksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi ini dengan baik. Saya berharap, semua materi dapat terserap, sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas ditempat masing-masing, untuk menciptakan pertahanan negara yang tangguh dengan  memberdayakan wilayah melalui metode Binter ini,” pintanya. (Mg-1)