AMBON, Siwalimanews – Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku meminta Pemerintah Provinsi Maluku melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap direksi Rumah Sakit Umum Daerah dr M. Haulussy.

Wakil ketua Fraksi Partai Golkar, F.Rahakbauw mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku perlu melakukan evaluasi secara tegas terhadap direksi RSUD Haulussy, lantaran kinerja dan pelayanan bagi masyarakat yang belum dilakukan secara maksimal.

Belum maksimalnya pelayanan dan kinerja RSUD terlihat dengan adanya be­gitu banyak keluhan dan ketidak­puasan yang disampaikan oleh elemen masya­ra­kat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Pemprov harus melakukan evaluasi secara tegas terhadap Direksi RSUD Haulussy beserta stafnya terhadap kinerja dan pelayanan bagi masyarakat, mengingat masih banyaknya keluhan dan ketidak puasan terhadap pelayanan yang diberikan,” ungkap Rahakbauw.

Hal ini kata Rahakbauw perlu dilaku­kan oleh pemerintah daerah dalam rangka mendorong masyarakat yang ada di Pro­vinsi Maluku untuk tetap sehat, sehingga harus memberikan perhatian yang lebih serius terhadap aspek kesehatan.

Baca Juga: Uluputty Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

“Fraksi Partai Golkar meminta kepa­da Pemda agar memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat sesuai dengan hak-hak kesehatan yang dimiliki sebagaimana amanat pasal 28 H UUD 1945,” tegasnya.

Apalagi dengan adanya kondisi dunia kesehatan secara global yang saat ini dilanda pandemi covid-19 termasuk di Maluku, maka upaya untuk memaksi­malkan pelayanan kepada masyarakat melalui penyediaan fasilitas kesehatan perlu dilakukan.

Menurutnya, saat ini fasilitas kese­hatan secara khusus didaerah terpencil belum dirasakan dengan baik oleh mas­yarakat, padahal seluruh masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang sama.

Karenanya, fraksi Golkar mendorong pemerintah daerah untuk dapat menye­diakan fasilitas kesehatan yang mendai dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Bagaimana pun caranya pemerintah daerah harus menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai untuk meme­nuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dengan baik,” cetusnya. (Cr-2)