NAMLEA, Siwalimanews – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membagikan 1000 masker kepada pelajar dan pengguna jalan di Simpang Lima, Kabupaten Buru, Rabu (10/2).

Pembagian masker gratis tersebut, sebagai ben­tuk kepedulian PWI Kabu­paten Buru sekaligus dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang dilaksanakan tanggal 9 Februari kemarin. Kegiatan pembagian masker ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap peme­rintah daerah untuk bersama memutus mata rantai penye­baran Covid-19.

“1000 masker gratis yang dibagikan ini tujuanya untuk me­mutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang mantan Ketua PWI Buru Lili Tan Ohorela dalam rilis­nya kepada Siwalima, kemarin.

Lili menjelaskan, dalam kegiatan pembagian masker ini sasarannya adalah anak sekolah dan masyarakat umumnya.

“Ada 2 titik pembagian masker hari ini yang kita bagi, pertama di jalan pendidikan depan SMA 2 dan di simpang lima perempatan jalan,” imbuhnya.

Baca Juga: Tidak Ada Anggaran Rehabilitasi Abrasi Pantai Wangel

Di kesempatan yang sama Karakteker Ketua PWI Buru, Anto Rada mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker untuk membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buru.

“Mari bantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid,” pinta Rada.

Sementara itu salah satu pelajar anak sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada PWI Buru yang telah membagikan masker gratis.

“Kami banyak terima kasih kepada PWI Kabupaten Buru, masker ini sangat membantu kami,” jelas Suci Bugis.

Hal senada disampaikan oleh warga lainya kepada PWI Kabupaten Buru yang telah membagikan masker tersebut.

“Dengan masker sangat membantu aktivitas keseharian kami,” ujarnya. (S-31)