DOBO, Siwalimanews – Program Studi diluar Kampus Utama (PSDKU) Unpatti di Kabupaten Aru menggelar dies natalis VI yang dipusatkan di kampus utama di Kota Dobo, Selasa (5/4) .

Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey dalam sambutannya mengatakan, kampus ini didirikan dengan tujuan mulia dari para pendirinya yakni  untuk memperluas kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan tinggi serta turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.

“Enam tahun sudah PSDKU Unpatti Aru melakukan pengabdiannya bagi daerah kita yang tercinta ini. Banyak hal konstruktif dan produktif  telah dikontribusikan bagi pembangunan daerah yang diperoleh atas dedikasi dan komitmen tiada henti dari seluruh keluarga besar PSDKU Aru,” ucap Wabup.

Selain itu, nilai-nilai pengabdian dan dasar akademik yang telah diletakkan oleh para pendiri dan pendahulu PSDKU, berupa semangat sebagai insan abdi masyarakat, pembina nusa bangsa, merupakan modal kuat untuk terus meningkatkan kontribusi PSDKU bagi daerah  Jargaria tercinta untuk dapat lebih berkiprah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Berbagai hal baik yang telah dilakukan dan peroleh harus terus ditingkatkan, berbagai kekurangan dan tantangan, ke depan harus diperbaiki bersama-sama. Teruslah membangun sinergi kepemimpinan akademik dengan pemda yang merupakan energi penting untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis di era revolusi industri yang penuh dengan diskripsi dimasa mendatang,” tandas Wabup.

Baca Juga: BPOM Intensifikasi Pengawasan Takjil

Wabup  juga menyampaikan apresiasi dan pengharagaan yang tulus kepada rektor dan pengelola PSDKU di Kabupaten Aru, karena dari sejak pendiriannya sebagai kampus utama belajar Mahasiswa di daerah ini, telah mengalami transformasi yang pesat. Proses transformasi ini juga ,  sejalan dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah memasuki era revolusi industri yang menuntut adanya transformasi dan perubahan yang cepat diberbagai aspek.

“Maka dari itu, upacara peringatan Dies Natalis VI tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan kontemplasi dan evaluasi secara mendalam atas semua pencapaian yang telah kita kerjakan selama ini,” tandas Wabup.

Sementara itu, Kepala Pengelola PSDKU Unpatti Aru Theo Watuguli dalam sambutannya mengatakan, yang paling penting dari dies natalis ke-6 ini adalah, memberikan kontribusi dan akan memicu seluruh proses dan program yang selama ini disiapkan, karena melalui kegiatan akademik, semua bisa berjalan dengan baik dalam semester ini.

“Hari ini ada sukacita tersendiri bagi seluruh keluarga besar PSDKU Pattimura Dobo, karena hampir tiga tahun kami tidak pernah melakukannya, karena kondisi pandemi, dan baru tahun ini kita laksanakan,’ cetusnya.

ia berharap, seluruh proses akademik yang berlangsung di PSDKU ini, nantinya dapat berjalan dengan baik, sehingga proses-proses kedepan dapat pula berjalan dengan baik. (S-11)