AMBON, Siwalimanews – Zakarias Souhaly, pria berusia 40 tahun ini ditemukan tewas dengan bau busuk menyengat di dalam kamar tidurnya di Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (4/8).

Warga RT 01/RW 03 ini pertama ditemukan oleh sepupunya Arli Makulessy yang tinggal dirumah yang sama namun berbeda kamar dengan korban.

“Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal, sepupu korban mengata­kan sempat tidak melihat korban beraktivitas selama dua hari, namun saksi tidak curiga dan mengira korban sedang keluar bekerja,” ungkap Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Ambon, Sabtu (5/8).

Kecurigaan saksi mulai muncul setelah mencium bau busuk yang beasal dari kamar korban.

Saksi mencoba untuk mendorong pintu kamar korban yang ternyata tidak terkunci dan melihat korban dalam posisi tertidur terlentang tepat di atas tempat tidur.

Baca Juga: PKS PT BPT Sepihak, Daerah Rugi Miliaran Rupiah

“Karena bau busuk yang sangat menyengat sehingga saksi kembali menutup pintu kamar dan memanggil tetangga korban untuk datang bersama melihat kondisi korban yang sudah tidak bernyawa, serta bau busuk yang berasal dari tubuh korban,” ujarnya

Mendapat informasi tersebut Polsek Nusaniwe turun ke TKP untuk mengamankan TKP dari kerumunan Warga sekitar, serta berkoordinasi dengan pihak Pol­resta Pulau Ambon untuk mena­ngani kejadian tersebut.

Tak lama kemudian mobil jenazah tiba di TKP dan mengevakuasi jena­zah menuju RS Bhayangkara Tantui.

“Dari keterangan kakak korban Lina Souhali, korban tidak punya riwayat penyakit, namun keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga tadi pagi jenazah sudah di bawah pihak keluarga di Piru SBB untuk dimakamkan,” tuturnya.(S-10)