AMBON, Siwalimanews –  Presiden Partai Keadilan Sejahtera H Ahmad Syaikhu dipastikan akan melakukan kunjungan kerjannya ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (11/12).

Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Azis Sangkala kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/12) menjelaskan, Presiden PKS akan berada di Kota Ambon selama dua hari yakni, 11-12 Desember, dengan agenda utamanya yakni, melaunching sekaligus memberikan penguatan kepada bakal calon anggota legislatif dari PKS di Maluku, baik itu dari DPR RI, DPRD provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Presiden PKS rencananya datang ke Ambon  Maluku selama dua hari, mulai dari hari Minggu hingga hari Senin untuk memberikan penguatan kepada bakal calon anggota legislatif,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Maluku Azis Sangkala, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/12).

Menurutnya, konsolidasi caleg se-Maluku dalam rangka memastikan PKS menuju pemilu 2024, dimana PKS telah siap mengamankan amanah Munas dengan mencapai target kursi 15 persen di DPR RI, termasuk mengisi seluruh dapil yang ada di Provinsi Maluku.

“Prinsipnya bahwa kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024 dan bagaimana melaunching PCAD dan menguatkan mereka dengan visi, misi dan komitmen untuk kerja bagi rakyat Maluku agar mereka tidak terjebak dengan politik dan persaingan yang tidak sehat, namun membangun semangat kerja sama, kolaborasi, bahu membahu memenangkan partai di tahun 2024,” ujar Sangkala.

Baca Juga: DWP Kota Ambon Anjangsana ke Panti Asuhan

Tidak hanya penguatan yang dilakukan, orang nomor satu di PKS ini menurut Sangkala, dijadwalkan akan mengunjungi kampung bola di Desa Tulehu, guna melakukan pembinaan serta memberikan support kepada anak-anak Maluku yang memiliki potensi, mengingat komposisi pada timnas Indonesia, banyak anak-anak Maluku yang sudah berkurang atau tidak ada dalam timnas lagi.

Di kampung sepak bola, Desa Tulehu nanti, PKS Maluku akan menggelar mini turnamen sepak bola, untuk memperebutkan Piala Presiden PKS dengan hadiah serta uang pembinaan kepada club-club yang mengikuti turnamen tersebut.

Bahkan disela-sela kegiatan, PKS Maluku juga akan melakukan silahturahmi bersama tokoh lintas agama guna memperkuat semangat bekerja untuk rakyat Maluku.

“Kita juga sudah agendakan silaturahmi dengan Gubernur Maluku, namun sampai sekarang beliau masih di Jakarta hingga selesai mengikuti acara pernikahan anak Presiden Indonesia,” pungkas Sangkala.(S-20)