AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember nanti, maka Pemerintah Kota Ambon menggelar pasar murah, yang dipusatkan di Desa Galala, Kecamatan Sirimau dan kawasan Batu Gantung, Kecamatan Nusaniwe, Kamis (8/12).

Penjabat Walikota Bodewin Wattimena dalam sambutannya yang dibacakan Sekot Agus Ririmasse sekaligus membuka kegiatan itu mengatakan, , kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dari tahun ke tahun dalam menyikapi kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama menyongsong hari keagamaan nasional (HBKN), yaitu dengan melaksanakan pasar murah.

Kegiatan ini juga merupakan suatu event yang sangat penting dan selalu dinanti-nantikan pelaksanaannya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sendiri sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah, dalam memenuhi kebutuhan pokok menyongsong Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Walikota mengaku, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon ini, akan dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis (8/12) di Galala dan 9 Desember di kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, tepatnya di kawasan Batu Gantung.

Baca Juga: Laturiuw: Percuma Sandang Status Ambon Kota Music

Penyelenggaraan pasar murah ini, selain untuk membantu masyarakat,  juga merupakan salah satu strategi dalam menyikapi akan kenaikan harga bahan pokok yang terjadi belakangan ini, akibat dampak dari terjadinya kenaikan BBM, dan sebagai salah satu langkah untuk menekan tingkat inflasi di Kota Ambon.

“Saya berharap, semoga dengan adanya pasar murah ini dapat  bermanfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang benar-benar membutuhkannya. Untuk itu warga Mangga Dua dan Galala diminta agar tetap jaga solidaritas dan kebersamaan antar sesama, serta tetap mendukung program pemkot,” harapnya.

Sementara pada distributor yang membantu terlaksananya kegiatan ini walikota memberikan apresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah membantu pemkot melaksanakan kegiatan ini.

“Bagi Distributor, saya sampaikan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan diwaktu – waktu yang akan datang, sebab kegiatan pasar murah ini manfaatnya cukup besar untuk membantu masyarakat,” ucap walikota. (S-25)