NAMLEA, Siwalimanews – Siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Namlea yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1506 Namlea, mendapatkan pembinaan.

Dandim 1506 Namlea yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf M Haris Tumenggung saat membuka kegiataan pembinaan tersebut mengatakan, generasi muda harus mempunyai karakter dan berwawasan kebangsaan.

“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1506 Namlea ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Kodim 1506 Namlea,” ujar Pasiter saat membuka kegiatan itu, Jumat (6/8).

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, kata Pasiter yakni, Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaftif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Mempunyai Jiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Kepada Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran adik-adik dalam mengisi kemerdekaan sangat diperlukan. Untuk itu saya ajak kepada semua anggota Saka Wira Kartika Kodim Namlea untuk terus belajar dan berlatih, jangan mudah putus asa dan jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat menjerumuskan adik-adik yang akhirnya dapat merugikan adik-adik sebagai generasi penerus bangsa” pinta Pasiter.

Baca Juga: Jasa Pengiriman Jadi Sarana Penyelundupan Narkoba

Pada kesempatan itu, Pasiter juga menyampaikan himbauan Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi yang mana mengajak adik-adik, baik di sekolah, di rumah maupun dimana saja, mari sama-sama terus melaksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dandim selalu mengatakan, bahwa untuk saat ini obat yang paling mujarab adalah disiplin mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 yakni pakai masker, rajin cuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun serta jaga jarak,” himbau Pasiter. (S-31)