AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Hengky Herson Hetharia, melantik dan mengambil sumpah empat wakil rektor periode 2021-2025.

Pelantikan yang berlangsung di aula UKIM, Kamis (18/11), didasari Surat Keputusan Rektor Nomor: 101/UKIM.H/SK/2021, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Para Wakil Rektor UKIM.

Keempat Wakil Rektor yang dilantik yakni, Elia Radianto sebagai Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Salomi J Hehanussa sebagai Wakil Rektor II, Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, David Salakory, sebagai Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Steve Geraido Ch Gasperz  sebagai Wakil Rektor IV, Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi.

Rektor dalam sambutannya saat melantik keempat wakilnya, meminta kepada para wakil rektor yang baru dilantik untuk mengerahkan segala kemampuan untuk kemajuan UKIM kedepan,

“Dengan penuh ketulusan hati saya berikan penghargaan terhadap para wakil rektor periode 2017-2021 atas seluruh pengabdian dan kinerja yang sudah dilakukan sampai dengan saat ini. Dalam keyakinan iman, apa yang sudah dilakukan bagi UKIM semata-mata hanya untuk kemuliaan nama Tuhan,” tandas rektor.

Baca Juga: Bentuk Tim Khusus Dana Hibah KPU, Polres Aru Dapat Dukungan

Ia juga minta kepada ke empat rekan kerjanya yang baru dilantik membuktikan janjinya untuk mengabdi dan melayani UKIM, dengan bekerja keras serta mengerahkan segala kemampuan demi kemajuan UKIM.

“Benar apa yang disampaikan oleh pak pendeta, bahwa pekerjaan untuk melayani hanya karena kekuatan dari roh Tuhan,” ucapnya.

Pelantikan yang dilaksanakan hari ini kata rektor, merupakan sebuah tanggung jawab, karena UKIM membutuhkan untuk mengembangkan universitas ini.

Ketua Yaperti GPM JW Mosse dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang baru diterima merupakan jabatan manejerial.

“Manajemen adalah keberhasilan yang dicapai melalui kerjasama dengan orang lain. Jika ingin UKIM  berkembang dan sukses, maka harus dimulai dari rektor, para wakil rektor, para dekan, kepala lembaga, biro, ketua jurusan, ketua program studi semuanya harus bekerja sama,” ujar Mosse.

Dikatakan, keempat pejabat yang baru dilantik ini memiliki kemampuan dan keterbatasan, namun jabatan yang dimiliki, dituntut untuk bekerjasama secara berjenjang.

Oleh sebab itu, rektor dan para wakil rektor hal harus saling berkomunikasi, sebab ini sangat penting. “Semoga dengan adanya pelantikan hari ini, maka UKIM akan semakin maju dan berkembang,” haparnya. (S-51)