AMBON, Siwalimanews – Prajurit Kodam XVI pattimura kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi menembak senjata kecil atau small arms shooting competition (Sasco) tahun 2023 yang diselenggarakan UNIFIL di Naqoura Firing Range, UNIFIL HQ, Lebanon.

Kedua prajurit tersebut yakni Kopda Ridwan Rolobessy dan Praka Ahok. Mereka tergabung dalam tim penembak Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P UNIFIL, mewakili Kontingen Garuda UNIFIL.

Komandan Denkav 5 BLC, Mayor Kav Arkom Fajri Romadon dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin mengaku kalau Kejuaraan ini merupakan kejuaraan menembak senjata ringan tahunan.

Kejuaraan ini menurutnya diikuti oleh seluruh pasukan kontribusi negara atau troops contributing country pada misi UNIFIL diantaranya Prancis, Spanyol, Finlandia, Italia, Irlandia, Ghana, Tanzania, Malaysia, Korea Selatan, China, India, Nepal, Sri Lanka dan Lebanese Armed Force.

“Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari dan terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Indonesia meraih peringkat pertama dengan raihan 1664 poin, disusul oleh Korea Selatan dengan raihan 1585 poin dan India memperoleh 1445 poin,” terangnya.

Baca Juga: Fatlolon Sosok Inspiratif

Atas prestasi yang diraih dia prajuritnya, ia mengucapkan apresiasi dan dukungan kepada keduanya.

“Prestasi ini tidak lupa berkat dari doa dan dukungan semua anggota Denkav 5 BLC, terutama prajurit Kodam XVI Pattimura. Pertahankan prestasi yang telah diraih, dan selalu ingat bahwa itu semua merupakan hasil kerja keras dan latihan,” ujarnya.(S-09)