AMBON, Siwalimanews – Dengan diterapkannya PSBB transisi V di Kota Ambon, tentunya turut mempengaruhi pekerja harian dalam memperoleh penghasilan, sehingga Michael Watttimena kembali melakukan aksi berbagi dengan warga Kota Ambon, Rabu ((23/9).

Kali ini, sebanyak 130 paket sembako dibagikan Kepala Departemen Infrastruktur dan  Perhubungan DPP Partai Demokrat ini melalui Timnya, Stella de Lima, Vembry Lesnussa dan Amie Christianto di organisasi Maluku Manawa Maju (MMM) di Kawasan Pule Karang Panjang, warga  RT 002/RW 008 Desa Tawiri, dan warga di RT 004/RW 05 Dusun Siwang Kelurahan Urimessing.

130 paket itu berupa beras 5 kilogram serta gula pasir, daun teh, minyak goreng, dan kaos yang dikemas dalam bodybag bertuliskan BMW.

Wakil Ketua DPD Maluku Manawa Maju (MMM) Ikwan Pattinama menyampaikan terima kasih kepada BMW dan tim yang telah bersedia memberikan bantuan ini.

“Kami ucapkan terima kasih karena telah bantu kami di masa pandemi ini dengan memberikan sembako,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenag dan Polres Malteng Teken MoU

Menurutnya, kegiatan BMW berbagi untuk masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon sangat terbantu apalagi dimasa covid ini.

“MMM merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kami siap berbuat untuk masyarakat Maluku bersama BMW untuk lebih baik kedepan,” ujarnya.

Pattinama juga berharap, BMW bersama tim selalu sehat dan dipermudah dalam perjuangannya kedepan.

Sementara itu, Sekertaris RT 002/008 Desa Tawiri, Johan Simatauw juga menyampaikan terima kasih kepada BMW yang sudah membantu warga sekitar dengan memberikan sembako.

“Kami berterima kasih untuk bantuan BMW ini, bagi kami tidak melihat dari jumlah berapa yang diberikan tetapi ini bagan dari berkat Tuhan yang diberikan melalui BMW dan tim untuk membantu masyarakat disini,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua RT 004/05 Dusun Siwang Kelurahan Urimessing, Andi Rahayaan mengapresiasi bantuan BMW ini.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan pak BMW bersama tim yang telah peduli untuk berbagi paket sembako ini, tetapi kami berharap semoga segala perjuangan kedepan diberkati oleh Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Koordinator Tim, Stella de Lima dalam sambutannya mengatakan, BMW berbagi bukan karena BMW mampu tetapi BMW berbagi karena BMW mempunyai hati untuk merasakan apa yang dirasakan oleh warga Kota Ambon.

“BMW menitipkan salam bagi basudara semua di Kota Ambon dengan harapan dapat menerima bantuan ini dengan penuh sukacita agar menjadi berkat bagi yang menerima dan berkat bagi yang memberi,” ujarnya.

Sementara itu, BMW mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Selain itu, lanjut politisi Partai Demokrat ini, bantuan yang diberikan ini akan terus berlanjut karena saat ini Kota Ambon sementara menerapkan PSBB Transisi V.

“Dengan adanya penerapan PSBB Transisi V ini, tentunya masih mempengaruhi aktivitas masyarakat khususnya pekerja harian dan pasti akan berdampak pada pendapatan mereka, sehingga dengan bantuan yang saya berikan ini setidaknya dapat membantu saudara-saudaraku yang ada di Kota Ambon,” ucapnya kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Rabu (23/9).  (S-16)