AMBON, Siwalimanews – Menjelang HUT Polisi Wanita yang ke-72 tahun 2020  yang jatuh pada 1 September 2020 nanti, maka Pol­wan Polda Maluku mengelar bakti sosial dengan menyalurkan 3 ton beras dan 100 masker kepada 140 tenaga pekerja harian lepas.

Para tenaga kerja harian lepas ini yang berada di lingkungan Polda Maluku serta para seperti para tu­­-kang ojek, tukang becak dan peda­-­gang kaki lima yang berada di wila­-­yah Kota Ambon dan sekitarnya.

Bakti sosial, Polwan Polda Maluku peduli sesama di tengah pandemi co­rona ini dibuka oleh Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes, ditan­dai dengan penyerahan ban­tuan beras secara simbolis kepada perwa­ki­lan PHL Polda Maluku oleh ketua panitia Kompol Sulastri Sukijan.

“Polwan mendapat bantuan beras sebanyak 3 ton dan masker seba­nyak 100 lembar dari pimpinan Polda Maluku dalam hal ini bapak Kapolda dan Wakapolda Maluku. Batuan diperuntukan untuk PHL dan para tukang ojek dan tukang becak yang masing masing diberikan beras sebanyak 5 kg dan 1 lembar masker/orang,” ungkap Sulastri.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan, menyong­song peringatan HUT Polwan ke-72 ditahun ini,.

Baca Juga: Komunitas RBK Gelar Aksi Demo di Kantor Gubernur

Kegiatan baksos pertama  yang menjadi sasaran adalah, para pe­nyapu jalan wanita, para penghuni panti asuhan disabilitas yang berlo­kasi di Desa Rumatiga dan para penghuni wanita Panti Jompo Ina-Kaka Passo.

Sementara untuk kegiatan yang kedua kalinya pada hari ini yang menjadi sasaran adalah para tukang ojek yang ada di pangkalan ojek se­putaran Kota Ambon dan sekitar­­-nya, para tukang becak dan para pe­dagang kaki lima yang sangat mera­sakan dampak langsung dari segi ekonomi akibat wabah virus ini.

“Saya berharap, menjelang HUT Polwan nanti, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Polwan yang  diberikan dapat dilaksanakan tanpa memandang perbedaan gender. Se­moga hal ini dapat memacu Pol­wan Polda Maluku untuk terus me­ningkatkan  kinerja dan kemampuan­nya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk meng­abdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tutupnya. (S-45)