AMBON, Siwalimanews – Polsek Salahutu menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di Pelabuhan Mamokeng, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (27/3).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi kepada warga masyarakat tentang perimaan calon anggota Polri  tahun 2024,” jelas Wakapolsek Salahutu Ipda Hamid Oli, kepada wartawan di Ambon, Rabu (27/3).

Menurutnya dalam sosialisasi ini, petugas Polsek memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membangkitkan minat, jika ada yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri.

“Personel memberikan penjelasan tentang tahapan-tahapan dalam proses pendaftaran dan seleksi untuk menjadi anggota Polri termasuk cara mendaftar secara online,” jelasnya.

Selain itu kata dia, sebagai upaya mempermudah akses informasi, browsur juga dibagikan kepada warga masyarakat dan para penumpang speed boat.

Baca Juga: Tak Penuhi Tuntutan Warga, Kantor Bawaslu Aru Disasi

Pihaknya juga memberikan sosialisasi terkait kamtibmas yang aman, nyaman, saling menghargai, dan bertoleransi selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan.

ia berharap, kegiatan sosialisasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang tertarik untuk bergabung dengan Polri serta menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas dan keselamatan bersama di lingkungan sekitar.(S-10)