AMBON, Siwalimanews – Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Provinsi Maluku, Djaka Kusumartata bersama sejumlah stafnya melakukan kunjungan silaturahmi dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Selasa (21/2).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang tamu kapolda, kedua petinggi institusi di Maluku ini membahas sinergitas dalam mengawal masalah ekspor dan impor di Maluku.

“Polda dan Bea Cukai merupakan mitra kerja dalam mengawal dan menangani masalah ekspor dan impor barang ilegal di wilayah perbatasan negara kita ini, sehingga sinergitas kita yang sudah terjalin selama ini dengan baik harus kita pertahankan,” ujar kapolda dalam pertemuan itu.

Kapolda berharap, kunjungan silaturahami dari Kakanwil Bea Cukai Maluku yang baru ini, dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan sinergitas.

“Saya juga mau sampaikan apabila ada hal-hal yang perlu untuk dikoordinasikan dengan kami Polda Maluku, maka jangan sungkan-sungkan. Kami akan siap mendukung penuh Bea dan Cukai Maluku dalam hal apapun, karena kita adalah mitra kerja dan kita semua bekerja untuk bangsa dan negara,” ucap kapolda.

Baca Juga: Pemkab Malteng Didesak Percepat Revisi Perda Negeri

Senada dengan Kapolda, Kakanwil Bea dan Cukai Maluku Djaka Kusumartata berharap, kerjasama yang sudah terbangun selama ini akan terus berjalan baik dan kuat.

“Pak kapolda kami sangat berterima kasih atas dukungan kerjasama bapak dengan kami Bea dan Cukai Maluku dan sebagai pejabat yang baru di wilayah Maluku, kami mohon arahan dan bimbingan dari pak kapolda kepada kami sehingga dalam pelaksanaan tugas kami, bisa berjalan dengan lancar dan sinergitas Polda Maluku bersama Bea dan Cukai Maluku tetap kuat,” tandasnya.(S-10)