SAUMLAKI, Siwalimanews – Kepolisian Resort Kabupaten Kepulauan Tanimbar siap menggelar operasi Salawaku, dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah dan Hari Raya Idul Fitri.

Namun untuk memantapkan operasi itu agar berjalan sesuai dengan protap, maka personel Polres Tanimbar mengikuti pelatihan pra operasi yang dipusatkan di ruang rapat utama Mapolres Tanimbar, Selasa (21/2).

Pra operasi yang berlangsung dibawah sorotan tema Pemberantasan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar ini dibuka oleh Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya.

Pada kesempatan itu kapolres meminta agar, operasi dengan sandi Antik Salawaku, ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya. Untuk itu setiap narasumber yang akan memberikan materi agar dapat menjelaskannya dengan sejelas-jelasnya. Apalagi terkait teknik dan taktiknya.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Buka Keterisolasian di Elpaputih

“Untuk capaian target, biasanya pada intelijen atau renops ada target operasi, karna ini merupakan operasi bukan kegiatan rutin, sehingga silahkan diklasifikasi orangnya atau lokasinya dengan masing – masing perannya,” pinta kapolres

Jika ada target operasi kata kapolres, maka diberitahukan kepada setiap personel yang terlibat dalam operasi saja, namun tidak boleh diberitahukan kepada anggota lain, agar operasinya dapat berjalan sukses.

Usai operasi nanti, diharapkan agar dilakukan analisa dan evaluasi secara berkala, sehingga dapat mengevaluasi sejauh mana kegiatan operasi ini dilakukan sesuai capaian target atau tidak.

“Semoga dengan latihan pra ops ini, semuanya dapat berjalan dengan tertib dan aman serta dapat mencapai target dalam operasi ini,” harap kapolres.(S-26)