AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengapresaiasi pelaksanaan festival hadrat dan karnaval yang berlangsung di Negeri Batu Merah. Untuk itu, kegiatan seni budaya ini terus dilakukan oleh masyarakat, tidak hanya di Batu Merah, tetapi juga di desa/negeri dan kelurahan lain.

“Pemerintah kota berikan apresiasi, mendukung dan support tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dengan kegiatan seperti ini, kita jaga nilai-nilai budaya supaya dia tidak terkikis oleh kemajuan zaman, perkembangan teknologi informasi. Kami  berharap, semua negeri/nesa di Kota Ambon, dapat kembangkan budaya-budaya lokal seperti ini, supaya ketika ada kunjungan wisata misalnya, ini bisa ditampilkan,” ucap walikota dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Kamis (29/6).

Pemerintah kota menurut walikota, akan terus mendorong dan juga membnetuk sanggar pada seluruh desa/negeri dan kelurahan, untuk mendukung Ambon City Of Music dan juga pariwisata alam yang dipadukan dengan parawisata seni dan budaya.

“Jadi kami sekali lagi mendukung penuh dan mengapresiasi pemuda-pemudi Batu Merah yang melaksanakan kegiatan festival hadrat dan karnaval budaya ini, kedepan, kegiatan ini bisa kita masukan dalam kalender pariwisata yang akan tetap berlangsung setiap tahun, karena itu untuk sementara kita siapkan seluruh potensi untuk nanti pada waktunya hal ini akan menjadi kalender tahunan,” janji walikota.(S-25)