AMBON, Siwalimanews – Marfel Immanuel Kelamit karyawan pada Swalayan Planet 2000, ditemukan gantung diri di kamar mess milik swalayan itu yang terletak di Jalan Imam Bonjol, RT001/002, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (18/3).

Pria asal Desa Naku, Kecamatan Leitimur Selatan ini pertama kali ditemukan rekan sekamarnya Nick Sunbanu yang baru pulang kerja.

“Rekan sekamar dengan korban yang baru selesai kerja tiba di mess, saat saksi membuka pintu mess saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di bawa kosen pintu kamar, dengan mengunakan celana jeans warna hitam pendek tanpa mengunakan baju,” Jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Ambon, Selasa (19/3).

Mendapati hal tersebut, saksi langsung keluar dari mess dan menelepon teman-teman kerja saksi untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Tak lama berselang personel Polsek Sirimau yang dipimpin Kapolsek AKP Sally Lewerissa tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP serta memasang police line. Jenazah korban selanjutnya diturunkan dan dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Baca Juga: Dewan Awasi Ketat Realisasi Program APBD 2023

“Untuk penyebab pasti kematian korban belum diketahui, namun berdasarkan keterangan saksi sebelum mengakhiri hidup korban sempat curhat masalah keluarga,” ungkap Ipda Jane.

Ipda Jane mengatakan, saat mengevakuasi korban, handphone milik korban terlihat diletakan diatas meja dan layar handphonenya tepat menghadap korban, kemungkinan pada saat korban mengakhiri hidupnya korban sementara video call, hanya saja keluarga korban menolak jenazah korban diotopsi sehingga pengusutan peristiwa tersebut harus dihentikan.

“Keluarga menolak melakukan otopsi dan dibuktikan dengan surat penolakan otopsi,” jelas Ipda Jane.(S-10)