NAMROLE, Siwalimanews – Kepolisian sektor Namrole di Kabupaten Buru Selatan siap mengamankan semua gereja saat perayaan Jumat Agung, yang akan berlangsung, Jumat (2/4).

“Pengamanan yang akan dilakukan oleh personel Polsek Namrole ini juga akan berlanjut sampai dengan ibadah perayaan Paskah umat Kristiani di Kota Namrole,” ungkap Kapolsek Namrole, AKP Zainudin kepada Siwalimanews melalui pesan Whatsapp, Kamis (1/4).

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan ini, dalam rangka memberi rasa aman kepada umat Kristiani yang akan melangsungkan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

“Ada personel yang akan melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung maupun Paskah di Kota Namrole,” ucap Kapolsek.

Pengamanan ini kata Kapolsek, merupakan perintah yang diturunkan dari pimpinan paling atas ke seluruh jajaran dibawahnya.

Baca Juga: Apalem: Masyarakat Aru Sementara Disiksa

Namun begitu, Kapolsek belum bisa menjelaskan berapa personel yang akan diturunkan dalam pengaman tersebut.

“Prinsipnya kita siap amankan lannya Jumat Agung dan perayaan Paskah. Nanti spritnnya turun dari Polres,” ucapnya.

Kendati belum dapat pastikan berapa personel yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan, namun Kapolsek memastikan pengaman ibadah umat Kristiani di Kota Namrole akan di kawal sejumlah anggota polsek.

“Ada pengawalan dan pengamanan, ini untuk semua gereja yang ada di Kota Namrole,” tambahnya.

Pada kesmepatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk bisa menjaga dan mengamankan lingkungan masing-masing.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa menciptakan dan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sebab Polri bersama masyarakat, maka Kambtimas akan tercipta,” pungkasnya. (S-35)