AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Seram Bagian Timur Alimudin Kolatlena, meminta pihak Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah Maluku untuk menuntaskan persoalan pembangunan dua jembatan Tunsa dan Waipulu yang ada di kabupaten tersebut.

“Kami minta pihak BPJN untuk segera tuntaskan pembangunan jembatan Tunsa dan Waipulu yang ada di Kecamatan Werinama dan Siwalalat,” tegas Kolatlena kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Selasa (18/5).

Dua jembatan ini kata Kolatlena awalnya telah dikerjakan oleh pihak BPJN Maluku, namun mengalami permasalahan dan akhirnya dihentikan. Karena itu, selaku wakil rakyat asal dapil SBT, ia minta kepada pihak BPJN untuk tidak berlama-lama menyelesaikan persoalan itu, sehingga proyek pengerjaannya boleh dilanjutkan kembali.

Apalagi, saat ini intensitas curah hujan yang ada di Kabupaten SBT cukup tinggi, dan menyebabkan luapan sungai terjadi. Kondisi ini sangat menggangu aktivitas lalu lintas masyarakat ikut terputus.

“Kondisi saat ini telah menyulitkan masyarakat di Kecamatan Werinama dan Siwalalat, sebab jembatan itu merupakan akses yang menghubungkan masyarakat SBT dan Maluku Tengah,” tuturnya.

Baca Juga: Soal Status Willem, DPRD Tunggu Keputusan Partai

Ditambahkan, masyarakat pada dua kecamatan ini, sangat menaruh harapan besar kepada pihak BPJN untuk segera melanjutkan pengerjaan jembatan itu, agar dapat membantu aktivitas mereka ditengah kondisi seperti saat ini. (S-50)