NAMLEA, Siwalimanews – Haris Hentihu resmi menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Buru, setelah dialntik dan diambil sumpahnya oleh  Sekda Buru, Muh Ilyas Bin Hamid, Kamis (1/4).

Selain Hentihu, sekda juga melantik dan mengambil sumpah dua pejabat eselon IV yakni Aldi Husni Mukadar sebagai Sekertaris Camat Teluk Kayeli sekaligus menjabat sebagai Plt Camat, serta Gilang Dirga Masbait sebagai Plt Camat Batabual, sekaligus sebagai Kasi Pemerintahan Camat Batabual.

Pelantikan tiga pejabat Esalon III dan IV itu yang dipusatkan di ruang kerja sekda itu diksaksikan oleh Kepala Inspektorat Sugeng Widodo dan Kepala BKD SDM, Effendy Rada, serta para asisten sekda.

Sekda saat melantik para pejabat itu minta agar ketiga pejabat baru ini dapat  melaksanakan tugas dan mengemban amanah sebagai pejabat dengan penuh rasa tanggungjawab.

Ia juga berharap, agar ketiga pejabat itu bisa membangun komunikasi dan sinergitas dengan semua pihak, demi tujuan yang sama yakni membawa Kabupaten Buru menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: 17 Polsek di Maluku tak Lagi Miliki Kewenangan Penyidikan

“Saya berharap agar kalian bisa mengembang amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” pinta sekda.

Ilyas juga mengaku, perombakan birokrasi dalam satu organisasi merupakan hal biasa dan tidak ada unsur apapun.

“Hal itu merupakan hal biasa dalam berganisasi, sebab ini bertujuan untuk merefresh kembali sebuah organisasi agar menjadi lebih baik kedepannya,” tandas sekda. (S-31)