AMBON, Siwalimanews – Akibat dua pekan tak diangkut oleh armada sampah milik Pemkot Ambon, maka samph dikawasan Lembah Argi Desa Passo mulai berserakan di jalanan.

Hala ini, membuat warga sekitar mengeluh, sebab selain berserakan dijalan, kini mulai tercimu bau tak sedap dari sampah-sampah tersebut.

Warga Lembah Argo Frans Nikijuluw mengaku kekesal, karena cukup lama sampah-sampah itu tak diangkut dan dibiarkan begitu saja.

“Warga disini sangat prihatin, sebab sampai saat ini sampah-samph itu tak diangkut sudah 2 minggu lebih oleh petugas kebersihan, jika dibiarkan ini akan berdampak bagi kita, sebab dapat membawa penyakit,” tandas Nikijuluw kepada Siwalimanews di Ambon, Kamis (25/5).

Untuk itu, ia mendesak Pemkot Ambon, agar bisa memiliki kepedulian terhadap lingkungan di Lembah Argo yang kini dipadati oleh tumpukan sampah.

Baca Juga: Polri Luncurkan Layanan Call Center 110

Warga lainnya Veronica  juga turut  prihatin dengan kondisi kebersihan jalan tersebut. Ia pun meminta agar pemkot dapat mengangkut sampah-sampah ini, biar jalan tersebut bebas dari sampah.

Kondisi sampah yang berserakan ini juga dicemakaskan oleh Ana Lopulalan, sebab dengan cuaca hujan seperti ini dapat membawa penyakit bagi warga sekitar. (S-51)