Polresta dan Kodim Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid

Jelang Bulan Puasa

AMBON, Siwalimanews – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Polresta Pulau Ambon dan Kodim 1504 Pulau Ambon kembali melakukan peyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid di kota ini, Rabu (22/4).

Penyemprotan disinfektan ini diawali dari Masjid Raya Al Falah di Waihaong, kemudian dilanjutkan ke Masjid AT-Taubah di kawasan Islamic Center, Masjid Jami dan diakhiri lagi di Masjid Raya Al-Fatah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol, Leo Surya Nugraha Simatupang dan Dandim 1504 Pulau Ambon, Kolonel Inf Cecep Tendi S, serta turut melibatkan beberapa unsur seperti, Brimob Polda Maluku , Tim Dokkes ,dan personil Tagana Ambon.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kepada wartawan disela sela kegiatan mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini sesuai arahan tim gugus tugas Maluku dan Kota Ambon untuk sterilisasi rumah ibadah, khusnya masjid, menjelang bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari sebelum memasuki bulan puasa yang jatuh pada 24 April mendatang.

“Saat ini ada 4 masjid yang disterilkan, besok akan dilanjutkan lagi. Target kita semua masjid di Ambon, kita rencanakan kegiatan dilakukan hingga memasuki bulan Suci Ramadhan, artinya masih ada kurang lebih 2 hari lagi untuk melakukan sterilisasi di seluruh masjid,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, kapolresta juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mengikuti himbauan dan aturan yang dikeluarkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polresta dan tim gugus tugas mengharapkan kebijakan atau petunjuk pemerintah yang dikeluarkan dapat  dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat, yang pasti maksud dari himbauan adalah baik, agar semua masyarakat di Ambon tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *