AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan pelayanan kepolisiaan selama bulan Ramadhan, maka Polresta Pulau Ambon mensiagakan Unit Patroli Aman Ramadhan (UPAR).

Pada unit ini, sedikitnya terdapat satu pleton patroli Ramadhan yang terdiri dari Satlantas dan Sabhara yang juga didukung oleh seluruh personel Polresta Ambon.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang dalam arahanya saat memimpin apel pasukan di lapangan upacara Mapolresta, Rabu (14/4) mengungkapkan, unit ini merupakan bodi sistim keamanan untuk memberikan rasa aman, menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan.

“Dalam bulan Ramadhan, Polresta Ambon melaksanakan kegiatan rutin tapi dikemas secara khusus yakni UPAR. Unit ini diperuntukan untuk kegiatan masyarakat seperti, pasar tumpah takjil saat menjelang berbuka puasa, Sholat Tarawih dan menjelang sahur,” jelas Kapolresta.

Menurutnya, unit ini merupakan salah satu program prioritas Kapolri yakni pada poin lima tentang pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, DPRD Minta Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

“Launching unit ini merupakan implementasi dari program bapak Kapolri, untuk itu tanggung jawab kegiatan ini dibawah kendali Kabag Ops dan para Kapolsek jajaran,” tuturnya.

Kapolresta berharap, kegiatan UPAR tersebut dilaksanakan secara baik dan saksama, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadhan berlangsung. (S-45)