Polresta Ambon Bagikan 50 Paket Sembako

AMBON, Siwalimanews – Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di tengah-tengah penyebaran Covid-19 terus digalakan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Guna meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak virus tersebut, maka bantuan sosial terus diberikan piahk Polres Ambon.

Kali ini sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah titik di Kota Ambon.

“Pembagian kita lakukan secara acak, di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sirimau, Nusaniwe dan Baguala,” ujar Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Agustinus Suryanto, saat ditemui wartawan di Mapolresta Ambon, Senin (20/4).

Dijelaskan, sebelum dibagikan paket-paket sembako ini, terlebih dahulu dilakukan survey di masyarakat agar diketahui, masyarakat mana saja yang sekiranya membutuhkan bantuan.

“Mereka yang dapat bantuan ini, adalah i tukang sapu jalan, tukang parkir, tukang ojek, pengemis jalanan, pembantu rumah tangga dan buruh kasar,” ungkapnya.

Dikatakan, paket sembako yang diberikan tersebut berupa, minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu, ikan kaleng dan daun teh. Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari ditengah penyebaran Covid-19.

“Memang jumlahnya tidak begitu banyak, namun ini wujud kepedulian terhadap masyakat kurang mampu, yang lingkup gerak pekerjaanya dibatasi akibat adanya penyebaran Covid-19 dengan harapan membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *