NAMROLE, Siwalimanews – Sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Jemaat GPM Labuang Klasis Buru Selatan melalui Pengurus Unit Suburogo, melakukan aksi sosial berupa pembagian ratusan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Sebagai ketua unit  dan rekan-rekan kordinator kami merasa terpanggil  dan turut memikirkan nasib masyarakat yang akhir-akhir ini susah mendapatkan masker. Ada 110 lembar masker yang kita bagi,” ujar Ketua Unit Suburogo Linda Tahapary kepada wartawan disela-sela proses pembagian tersebut.

Dijelaskan, proses pembagian masker gratis ini tidak hanya disasarkan pada warga unit sendiri namun kepada setiap masyarakat di daerah tersebut tidak memandang suku, ras, golongan apalagi agama.

Proses pembagian masker secara gratis ini dilakukan langsung oleh seluruh pengurus unit yang didampingi majelis pembina dengan mendatangi setiap rumah  warga.

Pihaknya memilih pembagian dari rumah ke rumah dengan tujuan untuk memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat untuk bukan saja menjaga kesehatan fisik seperti memberlakukan pola hidup bersih, social distancing, tetapi juga menjaga kesehatan mental dengan pandai mengkonsumsi berita dari sumber yang bisa dipercaya.

Baca Juga: Sudah Enam Pasien Covid-19 di Maluku Sembuh

“Setiap detik masyarakat dihujani dengan berita-berita dan informasi seputar Covid-19, baik melalui TV maupun media sosial, maka tidak heran jika masyarakat alami gangguan mental seperti kecemasan yang berlebihan, stres, emosi dan lain-lain bisa menimbulkan gangguan phsikis yang berpengaruh pada penurunan imun tubuh sehingga kami perlu untuk berikan himbauan bagi masyarakat yang ada di Unit Suburogo untuk selalu jaga kesehatan, baik fisik maupun mental,” jelasnya.(S-35)