AMBON, Siwalimanews – Ratusan masyarakat Desa Arui Das Kecamatan Wertamrian ambil bagian pengobatan gratis yang digelar oleh Polres Kepulauan Tanimbar.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, melalui Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar, Ipda Anastasia Patty mengaku warga berbondong bondong datang ke balai Desa Arui Das guna memeriksa kondisi kesehatan oleh tim medis.

“Sedikitnya 115 warga terdata yang terdiri dari Lansia hingga Balita turut mengikuti bakti kesehatan tersebut,” jelasnya dalam rilis yang diterima Siwalima, Jumat (23/2).

Dijelaskan berbagai keluhan disampaikan masyarakat langsung ditangani langsung oleh tim medis dengan memberikan solusi kesehatan serta dilakukan pengobatan.

Adapun bentuk pelayanan kesehatan berupa penyakit Darah Tinggi, Kolestrol, Asam Urat, Gula Darah, Malaria, Batuk-Pilek, Gatal-gatal, Demam, Panas dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tindak Tegas Balap Liar Didukung DPRD

“Penanganan yang kita lakukan baik itu pemeriksaan kesehatan, Tensi Darah, pemberian obat tablet, obat salep, home visite, pemeriksaan gula darah, Kolesterol hingga pemeriksaan asam urat,” terangnya.

Untuk itu lewat kegiatan ini kapolres berharap semoga dapat memberikan manfaat dan mendukung kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Tanimbar.

“Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung untuk memeriksakan kesehatan secara gratis,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program Beyond Trust Presisi ini merupa­kan upaya untuk mentransforma­sikan tingkat kepercayaan mas­-yarakat menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.

Selain itu, bakti kesehatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan-kegiatan lainnya yang digelar sebagai bentuk cooling system untuk mewujudkan Pemilu damai, pasca pemungu­tan suara hingga saat ini sudah memasuki tahapan penghitu­ngan suara di tingkat kecamatan. Warga pun turut menyambut baik kegiatan ini dengan mengucap­kan terima kasih kepada Polres Kepulauan Tanimbar dan jajaran atas perhatian. (S-10)