AMBON, Siwalimanews – Gubernur Maluku, Muradi Ismail meminta, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Maluku, dapat optimalkan tugas pokok dan fungsinya sebagai pembina semua jenis perpustakaan dan arsip di daerah.

Hal ini penting untuk pengem­bangan budaya baca, penataan kearsipan pengembangan kuali­-tas SDM, peningkatan sarana dan prasarana, kualits kemasan informasi baik tercetak maupun elektronik serta realisasi pengembangan perpustakaan digital e-Maluku.

Hal ini diungkapkan Gubernur Maluku, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Ke­sejahteraan Sosial dan Admini­strasi Umum, Frona Koedoeboen pada acara serah terima jabatan dari pejabat lama Kepala Perpustaan M Sangadji kepada pejabat baru Leo­nora Soselisa, yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (21/7).

Gubernur menjelaskan, dalam rangka mewujudkan masyarakat moderen, maka kecerdasan literasi informasi amat penting, mengingat inovasi dan potensi sesederhana apapun, akan tetap bernilai optimal dan menguntungkan.

Gubernur meminta, Soselisa dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan sebaiknya-baiknya.

Baca Juga: Pemkab Bursel Gelar Forum Konsultasi RKPD

“Saya berharap agar  saudara dapat lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat, serta dapat membangun komunikasi dan koordinasi bersama dengan seluruh instansi terkait, dan mampu membawa perubahan dalam pengembangan tugas pokok dan fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku.

“Saya harapkan agar saudara dapat lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat, serta dapat membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh intansi terkait, dan mampu membawa perubahan dalam pengembangan tugas pokok dan fungsi,” harap gubernur.  (S-39)