AMBON, Siwalimanews – Pasokan listrik ke masyarakat di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) hingga kini belum teratasi karena setiap saat lampu terus padam. Padahal sebentar lagi, masyarakat akan merayakan Natal dan Tahun baru 2021 olehnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) akan melakukan rapat teknis koordinasi dengan PT. PLN Cabang Saumlaki,

“Kendala kita selama ini disini listrik tiap hari padam,” jelas Pjs Sekda KKT Ruben Moriolkossu, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, kemarin.

Dikatakan, pemerintah juga tidak tahu kendala apa yang didapat oleh pihak PLN sehingga sering terjadi pemadalam secara bergilir.

“Setiap malam pasti listrik padam, nanti kita akan rapatkan dan mendengar masukan dari mereka kendalanya dimana,” kata Ruben.

Kalau dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain, kata dia, listrik paling sering padam itu di KKT.

Baca Juga: FISIP Gelar Peningkatan Kapasitas Agen Pembangunan Pedesaan

“Dan yang padam itu terbanyak ada di ibu kota kabupaten, dan sampai sekarang belum bisa diselesaikan oleh pihak PLN. Kita ingin tahu kendalanya dimana dan bagaimana kedepan agar listrik tidak terus padam. Karena sering padam itu di dalam Kota Saumlaki,” tandasnya. (S-39)