PIRU, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Barat membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah merebaknya pandemi Covid-19. Pembagian sembako ini dilakukan dengan cara di distribusi langsung ke polsek jajaran yang tersebar di 11 kecamatan.

Pembagian sembako tersebut akan diberikan langsung kepada masyarakat kurang mampu, berupa beras, minyak goreng, telur, dan mie instan.

Kapolres SBB AKBP Bayu Taridar Butar Butar kepada waratawan disela-sela pembagian sembako, Selasa (21/4) mengatakan, sebanyak 200 paket sembakao yang dibagikan kepada masyarakat tidak mampu berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instan yang dikemas dalam satu paket itu bentuk partisipasi Polres SBB dalam penanganan Covid 19 di Bumi Saka Mese Nusa.

“Pembagian ini kami lakukan secara serempak di selururh Polres se-Indonesia berdasarkan perintah Kapolri Jendral  Polisi Idham Azis,” ujar kapolres.

Baca Juga:  Polda Maluku Gelar Pra Operasi Merah Putih 2020

Menurutnya, kegiatan sosial bagi-bagi sembako ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polres SBB yang ada di 11 kecamatan.

“Semoga dengan bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan menyambung hidup keberlangusungan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama pandemi Covid-19,” tuturnya.

Diharapkan, dengan pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat kurang mampu. Untuk itu dalam menghadapi wabah pandemik masyarakat diminta untuk tetap berdiam diri di rumah, hindari kerumunan, sering cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker seketika keluar rumah.

“Jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jangan lupa pakai masker, sayangi keluarga di rumah,” himbaunya.

Ditambahkan, menjelang bulan Suci Ramadhan, Polres SBB juga akan menyiapkan petugas pengamanan selama Ramadhan berlangsung. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan selalu kondusif serta pencegahan wabah virus corona. (S-48)