MASOHI, Siwalimanews – Polres Maluku Tengah menggelar aksi bersih-bersih pantai dari sampah, Jumat (20/11)

Kegiatan yang dipusatkan di Objek Wisata Pantai Kuako di Negeri Soahuku, Kecamatan Amahai itu, digelar dalam rangka memperingati HUT Polair ke – 70 tahun ini.

Kegiatan bersih pantai itu dipimpin langsung Kapolres Malteng, AKBP Rosita Umasugi di dampingi Wakapolres Kompol Leo Tiahahu serta para kasat dans eluruh anggota.

Kepada wartawan disela-sela kegiatan itu, Kapolres menjelaskan, kegiatan bersih lingkungan pantai yang dipusatkan di lokasi wisata Pantai Kuako ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi peringatan HUT Polair ke 70.

Baca Juga: Jelang HUT Polairud, Polres Malteng Gelar Donor Darah

“Inti dari kegiatan ini adalah, kita ingin mencoba berikan manfaat bagi lingkungan dengan harapan, hal ini mungkin dapat jadi teladan bagi masyarakat untuk juga mencintai dan menjaga lingkungan disekitarnya,” ujar Kapolres.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Malteng, terutama yang tinggal di pesisir untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

“Kebersihan lingkungan harus terus kita jaga dan rawat, terutama masyarakat pesisir yang tinggal di sekitar pantai. Ini penting, sebab melaluinya lingkungan kita terawat dan nyaman bagi semua masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, Pantai Kuako adalah salah satu potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Maluku Tengah. Olehnya lingkungan area wisata dimaksud harus dapat dipastikan terawat dengan baik.

Selain menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. (S-36)