AMBON, Siwalimanews –  Menjaga kelestarian lingkungan pesisir agar bersih dan bebas sampah merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat, baik untuk sekarang maupun masa yang akan datang.

Untuk itu Kodam XVI Pattimura menggelar karya bakti TNI berupa pembersihan pantai dan sungai dengan tema Pengembangan Potensi Wisata Tahun 2020, yang dipusatkan di Pantai Sopapey, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (20/11).

Pembersihan pantai yang dilakukan melibatkan sekitar 190 orang ini, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

Kegiatan pembersihan pantai ini dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVI Pattimura, Kolenel Arm Hendro Agus Suseno.

“Dalam kegiatan bersih pantaid an sungai ini juga selain personel TNI, juga melibatkan personel kepolisian dari Polda Maluku dan masyarakat sekitar,” ujar Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arm, Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai kegiatan tersebut. (S-21)

Baca Juga: APD dan Masker Milik Kodam Pattimura Tiba di Ambon