MASOHI, Siwalimanews  – Jelang peringatan HUT Bhayangkara ke 77, Polres Maluku Tengah mengelar aksi donor darah di Mapolres, Selasa (13/6).

Kapolres Malteng AKBP  Dax E .S Manuputty, bersama Waka Polres Kompol M Bambang bersama dengan para perwira ikut ambil bagian dalam bakti kesehatan tersebut.

“Kita berhasil mengumpulkan belasan kantong darah yakni golongan darah O sebanyak 7 katong, darah B sebanyak 7 kantong dan darah AB sebanyak 1 kantong,” terang kapolres.

Ia mengaku donor darah yang dilakukan pihaknya adalah wujud dari memperingati hari Bhayang­kara ke 77 dimana kegiatan itu dinamakan bakti kesehatan.

“Kami berharap bakti kesehatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan terutama stock darah di rumah sakit umum Masohi,” ujarnya.

Baca Juga: Pegawai Pemkot Sumbang Darah Bagi Rumah Sakit

Untuk diketahui aksi donor darah di Mapolres Malteng itu dipimpin oleh ketua Tim transfusi yang juga kepala ruangan unit transfusi darah RSUD Masohi, Aslawiyag. Hadir juga dari per­-sonil Kodim 1502 Masohi, Per­-sonil brigif 27 Nusa Ina, personil Denpom Masohi dan personil Batalion 731 Kabaresi. (S-17)