AMBON, Siwalimanews – Puluhan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Ambon menyumbangkan darah mereka untuk rumah sakit yang membutuhkan lewat aksi donor darah.

Aksi Donor darah yang diprakarsai Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon telah dilakukan untuk kedua kalinya termasuk pada Selasa (13/6).

Ketua DWP Kota Ambon, Hanny Ririmasse kepada wartawan mengaku kegiatan yang mereka lakukan merupakan agenda rutin dengan mengumpulkan darah dari pegawai lingkup Pemkot Ambon.

“Sebelumnya telah kita dilakukan (donor darah) di bulan Maret lalu dan sekarang Juni, nanti kelanjutannya di bulan September,” jelas Wattimena.

Dikatakan, darah yang terkum­pul dalam aksi hari ini sebanyak 24 kantong dan akan disumbang­kan pada rumah-rumah sakit yang mem­butuhkan melalui PMI. “Tar­-getkan 25 kantong, tapi yang diha­-silkan hari ini, 24 kantong darah. Intinya kita bersyukur,” tuturnya.

Baca Juga: Seks Sesama Jenis Picu HIV-AIDS Tinggi di Ambon

Ia juga berharap aksi seperti ini kedepannya tidak hanya sebatas ASN dilingkup Pemkot Ambon tapi masyarakat umum yang mau menyumbangkan, juga diberikan ruang.

“Rencana September kita akan gelar aksi yang sama sekaligus memperingati HUT Kota Ambon ke 448, Disitu kita berharap, masyarakat umum juga dapat berpartisipasi untuk menyumbang darah,” pintahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Ambon, George Pattikawa berharap aksi ini dapat memba­ntu masyarakat yang membu­tuhkan donor darah. (S-25)