SAUMLAKI, Siwalimanews – Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan latihan Pra Operasi dengan sandi antik salawaku tahun 2023, yanf dibuka langsung Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya. Selasa (21/2), di ruang rapat utama Mapolres setempat.

Giat yang bertemakan “Pemberantasan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar baik di kalangan masyarakat, TNI / Polri dan Instansi Pemerintah tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Operasi Antik Salawaku 2023, Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan Ops Antik, laksanakanlah dengan sebaik-baiknya dan dari masing-masing narasumber agar berikan petunjuk yang sejelas-jelasnya terkait teknik dan taktiknya dan agar bersinergi serta mengutamakan keamanan petugas.

“ Untuk capaian target, biasanya pada Kirka Intelijen atau Renops ada Target Operasi (TO) karena ini merupakan operasi bukan kegiatan rutin sehingga silahkan diklasi­fi­kasi orangnya atau lokasinya de­-ngan masing-masing peran,” katanya.

Dikatakan, jika ada TO agar menjadi konsumsi yang terlibat dalam operasi saja jangan diceritakan kepada teman lain sehingga menggagalkan operasi.

Baca Juga: Apresiasi KPK Periksa Saksi TPPU RL, Jangan Sembunyikan Aset

“Setelah dilaksanakan kegiatan lapangan agar dilaksanakan anev secara berkala sehingga dapat mengevaluasi sejauh mana kegiatan operasi dilakukan sesuai capaian target,” pinta Kapolres.

Kapolres berharap giat tersebut sukses.

“Semoga dengan lat pra ops ini dapat berjalan dengan tertib dan aman serta dapat mencapai target,” harapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Sprin Kapolres Kepulauan Tanimbar Nomor : Sprin/325/II/OPS.1.3./2023 tanggal 20 Februari 2023 akan dilaksanakan Kegiatan Operasi Antik Salawaku 2023 terhitung mulai tanggal 24 Februari sampai dengan tanggal 05 Maret 2023. (S-26)