NAMLEA, Siwalimanews – Polres Buru melaksanakan semarak Bhayangkara olahraga bersama yang digelar dalam bentuk jalan santai serta senam bersama, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Buru AKBP Nur Rahman, Sabtu (24/6).

Kegiatan yang dilanjutkan bagi-bagi doorprize ini yang dipusatkan di lapangan upacara Mapolres Buru itu, digelar menyongsong HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli nanti dengan mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Jalan santai 3 km  turut diikuti forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan perbankan, personel TNI, dan insan pers. Usai jalan santai, dilanjutkan senam bersama serta diakhiri dengan makan patita bersama.

Sebelumnya Kapolres AKBP Nur Rahman saat akan melepes para peserta jalan santai Pulau Buru membacakan amanat Kapolri yang menyebutkan, kegiatan semarak Bhayangkara olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77  dilaksanakan serentak 24 Juni 2023.

“Acara ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan, yakni untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan unsur pimpinan daerah dan mitra Polri di Kabupaten Buru, menjelang perayaan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang nantinya akan dilaksanakan tepat tanggal 1 Juli 2023,” ucap Kapolri.

Baca Juga: Pemkot Didesak Ambil Alih Jalan Seri-Hukurila

Dalam menyongsong hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 kata Kapolri, Polri baik ditingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek melaksanakan berbagai kegiatan, baik yang bersifat sosia, hiburan, maupun perlombaan.

Beberapa bagian tersebut telah dilaksanakan dengan baik, dan dalam keadaan aman dan lancar, serta mendapat respon positif dari berbagai pihak, baik pemda, LSM, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, media dan beberapa unsur lainnya.

Sementara itu, Kapolres mengaku, pelaksanaan di Polres Pulau Buru terdapat beberapa kegiatan yang tentunya berbeda dengan beberapa wilayah di Polda Maluku, antara lain olahraga bersama, jalan santai 3 km, bazar UMKM, makan patita dan stand up comedy.

“Dalam kegiatan tersebut melibatkan bukan hanya dari internal Polres Buru tetapi unsur eksternal yaitu dari pemda, TNI dan mitra Polri dengan total peserta 300 orang,” jelas kapolres.

Kapolres berharap pada pelaksanaan kegiatan ini, selain disukseskan oleh internal Polres Buru, juga dari eksternal.

“Kepada para peserta lomba saya berpesan selamat mengikuti lomba dengan jujur dan adil serta siapapun pemenangnya dialah yang terpilih,” pesan kapolres.(S-15)