DOBO, Siwalimanews – Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru menggelar patroli dialogis guna mencegah terjadinya gangguan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) di Kota Dobo, Sabtu (11/4).

“Patroli dialogis merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan himbauan Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto terkait dengan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di daerah ini,” jelas Kasat Sabhara Polres Aru Iptu Petrus Layan.

Dikatakan, kegiatan patroli dialogis ini guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta Kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan.

Menindak lanjuti himbauan Kapolres Aru, maka Satuan Sabhara untuk melaksanakan Patroli dialogis serta membubarkan warga jika ada yang berkumpul.

“Dalam proses melaksanakan patroli kota dapati sekelompok orang yang sementara lagi ngumpul, kemudian tim patroli dengan sopan menghimbau dan membubarkan warga,” ujarnya.

Baca Juga: Kasrul: 12 Orang di Maluku Positif Corona

Hal ini kata dia, dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebab semua orang tidak tahu orang mana yang sudah terinfeksi dan mana yang sehat. Untuk itu lebih baik mencegah dari pada tertular.

“Dengan semakin meningkatnya penderita covid-19 di negara kita, maka pemerintah keluarkan aturan maupun himbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini ditindaklanjuti hingga daerah-daerah dengan dikeluarkan himbauan Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto di wilayah hukum Polres Aru,” cetusnya. (S-25)