AMBON, Siwalimanews – Tak hanya hadir untuk mengamankan perhelatan PON XX, namun kehadiran Brimob Polda Maluku di Papua juga diwarnai kegiatan sosial, yakni pembagian nasi bungkus kepada anak-anak dan para pejalan kaki.

Aksi berbagi kasih yang dipimpin Komandan Kompi 1, Iptu B Hawu Haba, ini dilaksanakan di Pos Jalan Raya Kampung Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Di sela-sela pengamanan kami juga membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan pejalan kaki lainnya,” ucap Iptu Haba dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (20/9).

Pembagian nasi bungkus kata Haba, selain membantu warga disana juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan berbagi ini bertujuan agar kita dapat mendekatkan diri dengan seluruh masyarkat, terutama anak-anak yang masih usia dini, untuk meningkatkan kecintaan mereka kepada Polri, terkhusunya Brimob dan NKRI,” jelasnya.

Baca Juga: Omzet Petani Buah Naga di Pulau Seram Naik Drastis

Ia mengaku, aksi peduli kasih yang dilakukan pihaknya mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

“Kami sampaikan jangan dilihat dari apa yang telah kami berikan, tetapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami sebagai wujud kepedulian kami,” tandasnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri mempercayakan Brimob Polda Maluku untuk mengamankan jalannya PON XX di Papua. Sebanyak 210 personil dikerahkan ke Papua.

Tim elit Polri dari Maluku tersebut tergabung dalam satuan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Deraku Kartenz. (S-45)