CLOSE AD

Polres Aru Gelar Rakor Bersama Penyelenggara Pilkada

DOBO, Siwalimanews – Menjelang proses pilkada yang akan berlangsung di bulan September tahun ini, maka Polres Kepulauan Aru menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada bersama KPU, Bawaslu dan pihak Kejari Aru.

Ketua KPU Kepulauan Aru, Mustafa Darakay, dalam rakor yang dipusatkan di aula Ma; Rabu (4/3) menjelaskan, ada beberapa proses yang telah dilaksanakan KPUD seperti proses perekrutan PPK hingga pelantiknya, petugas di tingkat desa dan proses pendaftaran calon perseorangan sudah dapat dilaksanakan dan berakhir dengan baik.

Kapolres Kepulauan Aru yang di Wakili Waka Polres Kompol Petrus Passauw menjelaskan, hingga saat ini data pengamanan pilkada tahun ini masih sesuai dengan data pada Pilpres dan Pileg kemarin.

“Untuk pengamanan pemilu, seluruh anggotra termasuk setiap polsek di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru telah siap,” ujar wakapolres.

Selain itu, kata wakapolres, menyangkut dengan sistim pengamanan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilakukan dengan sistim satu tepat dijaga oleh 4 petugas yang terdiri dari dua anggota polisi dan dua anggota Linmas. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *