DOBO, Siwalimanews – Satlantas Polres Aru menggelar Operasi Patuh Siwalima tahun 2020 terhitung 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polres Kepulauan Aru, AKP Florensius Teddy, saat memberikan materi Lat Pra Ops kepada peserta personil Polres Kepulauan Aru dan Polsek jajaran, di Aula Wirasatya Polres Aru.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima ini, mengusung tema ‘Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19’.

Dirinya mengaku, dalam operasi kali ini, pihaknya akan fokus terhadap penerapan Protokol Kesehatan dalam berkendaraan.

“Kegiatan ini dalam rangka penertiban kendaraan berlalu lintas. Kita fokuskan pada kegiatan perfemtif dan preventif. Tentu saja kita penerapannya adalah menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkendara di dalam kota Dobo,” katanya.

Baca Juga: Brimob Semprot Disinfektan di Gereja Sumber Kasih

Dikatakan, kegiatan operasi kali ini, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai mengabaikan penerapan protokol kesehatan saat berlalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Diharapkan, dengan adanya operasi ini masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. “Memasuki new normal atau masa adaptasi kebiasaan baru ini, kita lihat masyarakat karena merasa tidak pernah ditegur petugas, makin terlena, sehingga mereka mengabaikan protokol kesehatan dalam berkendaraan,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan operasi patuh Siwalima ini, masyarakat bisa lebih sadar, lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas. (S-25)