DOBO, Siwalimanews – Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Aru menggelar kegiatan sosialisasi Covid-19 dan bahaya narkoba bagi generasi muda, yang berlangsung di lantai dua BPKAD Aru, Selasa (22/7).

Kegiatan sosialisasi dan bahaya narkoba bagi generasi muda dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Aru yang juga Ketua Kwartir Aru, Muin Sogalrey.

Dalam arahan, Sogalrey menekankan, pada pola hidup sehat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini harus kita utamakan seperti cuci tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah dan jaga jarak, disamping kebersihan lingkungan harus dijaga,” ujarnya.

Sosialisasi ini diharapkan, agar anggota kwartir cabang Aru dapat melanjutkan atau meneruskan kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat, sehingga semuanya dapat diketahui bersama.

Baca Juga: DPRD Ingatkan Dinas PK Utamakan Pendidikan

“Yang terpenting yang harus ditegaskan ke semua masyarakat agar sadar dengan kondisi ini, sehingga status daerah kita sebagai zona hijau tetap terjaga hingga kondisi ini dinyatakan selesai secara nasional,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi untuk jajaran Kwartet Aru dilakukan bersamaan dengan pembagian masker bagi seluruh peserta yang hadir, dan kegiatan ini diharapkan terus ditingkatkan demi pencegahan serta meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pencegahan covid-19 di Aru. (S-25)