AMBON, Siwalimanews – Polisi pastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah di kawasan Ahuru, tepatnya di jalan Kawasan Arbes RT004/017 Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, akibat hubungan arus pendek listrik.

“Penyebab kebakaran bermula di kediaman bapak Daeng Sanusi akibat adanya kosleting listrik di kabel induk milik PLN pada lantai 2,” jelas Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Sabtu (20/11) sore.

Leatemia menjelaskan, menurut keterangan pemilik rumah yang menjadi titik awal api Daeng Sanusi, saat kebakaran dirinya berada di dalam kamar, kemudian anaknya berteriak kebakaran, selanjutnya saksi langsung keluar dari rumah dan melihat percikan api di atas senk rumah.

“Saksi melihat api menjalar mengikuti kabel yang berada di atas senk selanjutnya saksi langsung bersama warga sekitar berusah untuk memadamkan api menggunakan air dan pasir,” jelas Leatemia.

Akibat dari kebakaran tersebut, dua unit rumah milik Daeng Sanusi dan Wa Umi. Diantaranya satu unit kios, satu unit butik, dan 1 unit kos kosan, hangus terbakar.

Baca Juga: Rumra: Proses Pembayaran Lahan Asrama Haji Masuki Tahap Akhir

“Dalam persitiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 450 juta,”pungkas Leatemia. (S-45)