AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan pasokan BBM menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, maka Komisi II DPRD Maluku bakal memanggil pihak Pertamina untuk mempertanyakan kesiapan mereka.

“Kita lakukan ini untuk mencegah terjadi kelangkaan BBM, sehingga dalam waktu dekat kami akan undang pihak Pertamina, untuk kroscek ketersediaan BBM menjelang hari-hari besar keagamaan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Maluku, Saudah Tethool, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (19/11).

Pada dasarnya kata Tethool, Komisi II ingin memastikan, apakah ketersediaan BBM di akhir dan awal tahun, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Maluku atau tidak.

Hal ini dilakukan, agar ketika terjadi kekurangan pasokan, maka dapat diantisipasi dengan permintaan melalui penambahan kuota, agar jangan sampai terjadi kelangkaan, yang menyebabkan lonjakan harga di tingkat pengecer.

“Kan, kadang-kadang ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang sering memanfaatkan momen-momen tersebut,” bebernya.

Baca Juga: BIN Gelar Serbuan Vaksinasi bagi Pelajar di Aru

Apalagi, belajar dari tahun lalu, dimana terjadi kelangkaan yang luar biasa, sehingga perlu diantisipasi sedini mungkin, karena itu, mudah-mudahan di penghujung tahun 2021 nanti dan menjelang awal tahun 2022, tidak terjadi lagi kejadian yang membuat panik masyarakat. (S-50)