AMBON, Siwalimanews – Dua pemuda asal Kupang, NTT, masing-masing, Randi Perdinand Lobo Rihi (24) dan Markus Riwu (18), berhasil diringkus Satreskrim Polres MBD usai membobol counter HP Bless, di Kota Tiakur, Minggu (18/4).

Sebelum diamankan kedua pemuda ini sempat melarikan diri ke Kisar, namun langkah keduanya terhenti setelah tim gabungan Polres MBD yang terdiri dari Satintelkam dan Satreskrim berhasil mengendus tempat persembunyian keduannya.

Kapolres MBD AKBP Budi Adhi Buono, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (19/4) menjelaskan, keberadaan kedua pelaku usai melakukan pencurian berhasil diketahui dari informan di lapangan.

Untuk mehilangkan jejak, keduanya meninggalkan Tiakur menuju Kisar dan bersembunyi disalah satu penginapan di desa tersebut. Mengetahui keberadaan para pelaku, polisi kemudian bergerak ke lokasi persembunyian dan menangkap keduanya.

“Setelah mendatangi penginapan dimana tempat para pelaku menginap, anggota kemudian mengetuk pintu kamar, namun para pelaku tidak membuka pintu kamar, para pelaku berupaya melarikan diri lewat jendela kamar bagian belakang, namun anggota sigap, sehingga para pelaku dapat diamankan saat akan melewati jendela,” beber Kapolres.

Baca Juga: Walikota Lima Kali tak Hadiri Sidang Gugatan Masyarakat Passo

Usai ditangkap, kemudian dilakukan pengeledahan dan menemukan barang bukti berupa 3 buah HP serta uang tunai sebesar Rp 50 juta.

“Saat digeledah barang bawaan berupa tas ransel, ditemukan uang tunai sebesar Rp 50 juta, 3 buah HP merk Oppo beserta chargernya dan 2 buah charger HP samsung serta 1 buah Camera merek Canon, semua barang tersebut diakui para pelaku diambil dari counter HP Bless di Tiakur saat mereka bobol,” jelas Kapolres.

Kedua pelaku kata Kapolres, saat ini sementara diamankan di Polsek Kisar untuk didalami penyidik lebih lanjut, selanjutnya akan diserahkan ke Satreskrim Polres MBD. (S-45)