DOBO, Siwalimanews – Keberadaan Koramil 1503-03 dan 1503-04 di Kabupaten Kepulauan Aru sangat berdampak positif terhadap perkembangan Kamtibmas dalam membantu pihak kepolisian

“Dengan adanya Koramil di Aru yang kian terus bangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat maupun tokoh agama sangat berdampak positif dalam menjaga dan menciptakan iklim Kamtibmas yang lebih baik,” ungkap tokoh masyarakat Aru Frans Pardjer kepada wartawan di Dobo, Sabtu (17/4).

Selain itu kata dia, pembangunan dalam sektor infrastruktur maupun perkembangan SDM juga nyata dirasakan masyarakat, terutama ketika masuknya program TMMD di Kota Dobo.

“Sebelumnya kawasan kampung baru merupakan kawasan langganan banjir dan genangan air tidak pernah kering, namun ketika TMMD masuk dan buat drainase, walaupun hujan seharian pun, kawasan ini dalam hitungan jam saja genangan air sudah kering,” tuturnya

Begitu pun, ketika hadirnya Koramil 1503-04 Jerol di kecamatan Aru Selatan, situasi kamtibmas angat terjaga, untuk itu diharapkan kedepan Koramil 1503-04 akan bersama dengan jajaran Polsek disana dapat menciptakan iklim kamtibmas di wilayah tersebut akan semakin membaik.

Baca Juga: Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkot Dilakukan Tertutup

“Warga Aru berharap, kedepan program TMMD kembali hadir di daerah ini, guna membantu mempercepat pembangunan di daerah ini bersama pemda,” harapnya. (S-25)