AMBON, Siwlaimanews – Kepolisian Daerah Maluku dalam waktu akan malaksanakan operasi ketupat dengan sandi Siwalima 2021.

Operasi yang akn digelar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Maluku. Agar pelaksanaan operasi terpusat ini berjalan sesuai rencana, maka Polda Maluku terlebih dahulu menggelar latihan pra operasi yang dipusatkan di aula command center, Mapolda, Senin (3/5).

Sebanyak 120 personil yang terdiri Satuan Brimob, Ditlantas, Samapta, Binmas, Polairud, Reskrim, Intelkam, Bidang Bit TI dan Humas Polda Maluku ikut dalam latihan pra ops, yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Kepala Bagian Pengendalian Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama dalam kegiatan pra ops berharap, personel yang mendapat pembekalan nanti, dapat melayani masyarakat dengan baik serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri.

“Diharapkan seluruh anggota yang terlibat dalam operasi ini dapat meperhatikan dan mengikuti secara seksama latihan pra ops, agar dapat memberikan pelayanan maksimal dipuncak perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti,” pintanya.

Baca Juga: Komunitas Falky Parera Bagi Takjil Gratis

Mengingat perayaan Idul Fitri Tahun ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Legawa mengingatkan para personel yang terlibat mematuhi protokol kesehatan menjadi diri dari bahaya Covid-19.

“Saat ini kita masih melaksanakan pengamanan dalam suasana pandemi, saya berharap di tahun kedua mewabahnya virus ini, para personwl dapat menjaga diri, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan Operasi Ketupat di lapangan, lakukan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan, agar kita dapat menekan penularan Covid -19 di wilayah Maluku,” himbaunya. (S-45)