AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan SDM yang unggul di Maluku dan Malut, maka perlu dilakukan satu upaya nyata untuk mendongkrak kecerdasan anak-anak.

Pasalnya, di masa pandemi Covid-19, banyak digunakan media daring/webinar dalam proses belajar mengajar. Program Klassku, Kodam XVI Pattimura melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak-anak Maluku dan Malut, sehingga dihadirkan suatu program unggulan yakni Klassku Kodam XVI Pattimura.

Program ini memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran, baik pada jenjang SD hingga perguruan tinggi serta pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Disaat belajar secara oline dengan aplikasi Klassku, maka akan mendapatkan pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam proses belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik.

“Pada kegiatan webinar seluruh jajaran Kodam XVI Pattimura dengan Tim Klassku, pada Selasa (27/4), Pangdam XVI Pattimura Mayjen Jeffry A Rahawarin memberikan arahan betapa pentingnya meningkatkan SDM, diantaranya dengan meningkatkan kualitas belajar anak-anak dengan applikasi Klassku,” ucap pihak Pendam Pattimura dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (30/4).

Baca Juga: Pemkab MBD Siap Bantu Operasional PSDKU

Untuk tenaga pengajar pada program ini sudah terverifikasi bahkan pelajaran sesuai dengan kurikulum sekolah. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore. Aplikasi Klassku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah.

Selain itu, tidak perlu panik untuk menghadapi ancaman tertularnya corona, sebab bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lebih baik dari pada berada di luar rumah.

“Hal tersebut juga sejalan dengan himbauan Presiden yang telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19,” tandas pihak Pendam. (S-21)