AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku, menyalurkan bantuan beras sebanyak 3 ton untuk masyarakat di Negeri Kariu, Pelauw, Aboru, Hulaliu, dan Dusun Ory, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (6/1).

Penyaluran beras berlangsung di dua lokasi, masing-masing di Gedung Gereja Ebenhaezer Negeri Kariu, dan Kantor Balai Desa Lama Negeri Pelauw.

Di Gedung Gereja Eben Haezer, penyerahan bantuan dilakukan sesaat pelaksanaan perayaan Natal masyarakat Kariu dengan Pemkab Malteng. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora.

Penyerahan beras diterima langsung oleh Pejabat Negeri Kariu, Hulaliu dan Raja Negeri Aboru dengan total bantuan sebanyak 1,8 ton.

Sementara di Balai Desa Lama Negeri Pelauw, bantuan diserahkan oleh Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy, Sekdes Pelauw dengan jumlah 1,2 ton. Bantuan ini diberikan untuk masyarakat Pelauw dan Dusun Ory.

Baca Juga: Walikota Cabut PPKM di Ambon

Dengan rincian untuk negeri Kariu dan Pelauw masing-masing mendapatkan sebanyak 800 kg, Negeri Aboru dan Hulaliu masing-masing 500 kg. Sedangkan dusun Ory menerima sebanyak 400 kg.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat di Pulau Haruku yang telah bersama menjaga kondusifitas kamtibmas dan kedamaian.

“Saatnya kita bersatu maju membangun Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” ucap kapolda.

Kapolda mengaku, bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat, merupakan wujud kepedulian Polda Maluku terhadap sesama.

“Saya berharap kita semua dapat membangkitkan rasa kebersamaan untuk menjaga persaudaraan sejati,” harap kapolda.(S-10)