AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menyalurkan 2 ribu paket bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Ambon.

Penyaluran sembako ini merupakan kerja sama dengan PT Jasa Raharja Cabang Maluku, BNI Cabang Ambon, Bapeda Maluku, Bank Maluku Malut serta BRI Cabang Ambon.

Ribuan paket sembako tersebut dilepas oleh Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif, dari Mapolda, Kamis (21/4).

“Hari ini kami melepas sebanyak 2 ribu paket bantuan sembako yang akan disalurkan oleh Polda Maluku dan Polres jajaran kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ucap Kapolda.

Penyaluran bantuan yang mengusung tema Polda Maluku Peduli 2022 ini, kata Kapolda, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, atau terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang ojek, buruh pelabuhan, tukang becak, penyapu jalan dan warga kurang mampu lainnya.

Baca Juga: Diskusi Tentatif Hingga PKS Award Warnai Milad PKS 

“Penyaluran bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri beserta instansi-instansi terkait terhadap masyarakat, terutama yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” tandas Kapolda.

Kapolda berharap, bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, sebanyak 2 ribu paket bantuan yang disalurkan terdiri dari, 1.000 paket dibagikan Polda Maluku dan 1.000 paket lainnya diserahkan ke oleh Polres jajaran. (S-10)